PRABOWO MINTA 570 KORBAN YANG TEWAS DALAM PENYELENGGARAAN PEMILU DIAUTOPSI


Newdaily.news - Calon presiden nomor urut 02, yaitu Prabowo Subianto meminta agar 570  korban di autopsi, supaya dapat menjelaskan penyebab dari meninggalnya korban.

"Kita sebenarnya berharap bahwa pemerintah lakukan investigasi penyelidikan dan melakukan autopsi sehingga jelas kita tau sebabnya apa," ujar Prabowo lewat pidato politik di ruang kerjanya yang dibagikan Tim Media Badan Pemenangan Nasional (BPN), Kamis (16/5/2019).

"Ada yangg meninggal usia 19 tahun, 21 tahun, 30 tahun, tidak mungkin seusia itu mati karena kelelahan, sejarah Republik Indonesia baru sekarang terjadi dalam sebuah Pemilu lebih dari 570 petugas meninggal dalam keadaan penuh tanda tanya," ujar Prabowo.

Prabowo sangat menyayangkan pemerintah yang seolah tak berniat mengurus ataupun mengautopsi para korban, Bahkan dia membandingkan kasus kematian ratusan anggota kelompok petugas Pemilu ini dengan matinya enam ekor sapi secara mendadak di Kabupaten Lamongan. Dia merasa, penanganan dinas kesehatan setempat kepada sapi lebih tanggap ketimbang ratusan jiwa manusia yang meninggal dunia pasca Pemilu 2019.

"Ada beberapa ekor sapi di Kabupaten Lamongan, mati mendadak, kemenkes, dinkes melakukan autopsi kepada sapi-sapi tersebut, kalau tak salah 6 ekor sapi. (Sedangkan) 570 anak bangsa meninggal sangat mengherankan tidak ada upaya mencari tahu kenapa mereka meninggal," kritik Prabowo membandingkan.

Prabowo juga mendesak supaya pemerintah mengusut dan menuntaskan kasus tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon