Inilah Alasan Lisensi Terbang Captain Vincent Raditya Dicabut


PLPV NEWS - Siapa yang tak mengenal Captain Vincent Raditya Pilot dan juga Youtuber terkenal ini mengalami nasib yang malang, karena lisensi untuk ia terbang dengan menggunakan pesawat bertipe single engine di cabut.

Dengan begitu pilot Batik Air tersebut ia tak bisa lagi membuat konten YouTube di atas pesawat Cessna 172 miliknya. Dan dalam konten youtubenya tersebut Capt. Vincent Raditya sering menggunakan aksi zero gravity di pesawat pribadinya tersebut. Dalam surat bernomor AV.402/0041/DKPPU/v/2019 tertanggal 21 Mei 2019.

Ada beberapa pelanggaran yang dilakukan Capt. Vincent Raditya sehingga lisensi single engine  dibatalkan.

"Capt Vincent Raditya pada saat mengoperasikan pesawat Cessna 172 registrasi PK-SUY dengan membawa penumpang yang duduk di samping Pilot (Hot Seat), tidak menggunakan shoulder harness sesuai ketentuan dalam CASR 91.105 dan CASR 91.107,"

Dan juga Kemenhub menilai telah terjadi pelanggaran saat Captain Vincent Raditya memberikan kendali terbang kepada orang yang tidak berwenang.

Untuk masalah zero gravity.  Kemenhub menyebut Captain Vincent Raditya melakukan aksinya dalam penerbangan sipil. Padahal, seharusnya aksi zero gravity hanya dilakukan untuk peserta latihan penerbangan saja, bukan untuk penerbangan sipil.

"Capt Vincent Raditya pada saat mengoperasikan pesawat Cessna 172 registrasi PK-SUY dengan sengaja melakukan exercise G Force (zero gravity) kepada penumpang umum," tulis Kemenhub.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments


EmoticonEmoticon